11/08/13

[Profil] Yoo Jae Seok





Siapa yang gak kenal Yoo Jae Suk?! Lahir tanggal 14 Agustus 1972, hampir semua orang Korea Selatan kenal dengan pembawa acara, serta komedian yang satu ini. Wajahnya sering wara-wiri di TV korea terutama di acara-acara variety show. Gak Cuma jadi pembawa acara dan komedian, Jae seok juga pernah berakting di film dan drama. Dia juga seorang model iklan dan MV actor, yang paling terbaru sih dia jadi MV actor di MV-nya PSY – Gentleman, di MV Gangnam style, Jae seok pun ada.


Jae Suk ini punya banyak nama panggilan. Yang paling terkenal “Grasshopper”. Di Running Man Jae Seok biasanya dipanggil Yooruce Willis, Yoomes Bond dan yang paling sering adalah Yoo Hyuk. Jadi, kalau lagi nonton acara TV Korea, trus ngeliat muka yang mirip Jae seok, tapi namanya bukan Jae Seok, bisa jadi itu adalah dia dengan nama nickname yang berbeda.

Prestasinya tidak bisa diragukan lagi. Setiap tahunnya berbagai penghargaan ia dapatkan. Sejak tahun 2008 hingga sekarang, Jae Seok selalu memenangkan kategori komedian terfavorit. Meskipun begitu, prestasi-prestasi Jae Seok tidak membuat dirinya sombong. Bahkan banyak yang mengatakan kalau Jae Seok adalah sosok yang sangat ramah kepada siapa pun, mudah membaur, dan menyenangkan. Siapa saja yang berada di dekatnya pastilah akan merasa nyaman.

Pada 6 Juli 2008, Yoo Jae Seok menikah dengan penyiar MBC Na Kyung-eun, yang juga bekerja dengannya dalam acara Infinite Challenge dan dikarunia seorang anak laki-laki yang bernama Yoo Ji Ho, di tanggal 1 Mei 2010. Saat ini Jae Seok tengah membawa acara dalam program Infinite Challenge di MBC, Happy Together Season 3 di KBS2 dan Running Man di SBS. (Menurut sebuah artikel, Juli lalu Na Kyung Eun sudah mengundurkan diri dari MBC karena ingin fokus mengurus keluarga dan menjaga kandungan barunya)

Sekarang, kita bahas peran Yoo Jae Seok di Running Man. 

Di Running Man, Yoo Jae Seok sebagai pemain sekaligus pembawa acara. Karakter Jae Seok dikenal sebagai Yu-ruce Willis (유르스 윌리스) selama misi perlombaan di mana dia pandai melarikan diri. Nama ini adalah parodi dari Bruce Willis di Die Hard. Dia juga dikenal sebagai Yu Hyuk (유혁), bertindak sebagai seorang mahasiswa populer yang dapat menari dengan baik. Di The Usual Suspects of Running Man (episode 38), Dia dikenal sebagai Yu-mes Bond (유임스 본드), di mana ia harus menyamarkan sebagai tamu dan menghilangkan semua anggota dalam Find the Guests. Meskipun awalnya seorang pemain lemah dalam misi perlombaan, kini Jae Seok menjadi salah satu peserta yang diperhitungkan. Larinya cepat dan gesit, serta peka terhadap lawan, sehingga akhir-akhir ini dia sering menang, baik dalam perlombaan team maupun individual.

Tingkah lakunya di Running Man juga sering bikin perut sakit saking kebanyakan ketawa. Apalagi kalau dia udah berantem sama Kim Jong Kook. Hampir di setiap kesempatan, mereka akan cekcok. Mungkin karena mereka lebih sering menjadi lawan dibanding jadi tim, yaa jadi bawaannya berantem terus.  [sds]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...