15/08/13

Banjun Drama Yoo Jae Suk! (Good Sunday's SBS)


MC nasional Korea Selatan yang kemarin ulang tahun, Yoo Jae suk, ternyata juga pandai dalam berakting. Pinter ngeMC, ngelawak, nari, akting, hemm.. multi talenta banget si Grasshopper. Tahun 2004 sampai 2006 stasiun TV lokal SBS menayangkan acara Banjun Drama di program Good Sunday. Banjun Drama adalah miniseri drama yang memparodikan drama atau film yang sedang populer saat itu. Judul dan karakter disesuaikan dengan drama atau film aslinya, tapi plot, dialog, dan ending dibuat berbeda oleh pemainnya sendiri. Karena ini parodi, tentu saja disampaikan dengan gaya humoris.


 


Setiap episode biasanya ditampilkan dua drama berbeda dan para pemain bersaing mendapat voting paling banyak dari penonton. Banyak aktor dan aktris yang ikut berperan dalam Banju Drama, di antaranya ada Rain, TVXQ, Han Ji Hye, Kim Jung Hoon, Bae Seul Gi, Lee Min Woo, Kim Ji Suk, Sung Si Kyung, HaHa, Tablo, Jun Hye Bin, Jun Jin, Andy, Chae Rim, Eric, dan masih banyak lagi. Namun kali ini aku akan fokus membahas Yoo Jae Suk saja.


Yoo Jae Suk memerankan banyak karakter dalam Banjun Drama. Listnya bisa kalian lihat di sini. Episode pertama berjudul Abduction of Newlywed Couple, diperankan oleh Yoo Jae Suk, Jung Joon Ha, dan So Yoo jin. Bercerita tentang pasangan yang baru saja menikah (Jae Suk dan Yoo Jin) sudah diculik oleh Joon Ha. Hal ini dilakukan karena Joon Ha memendam rasa cintanya selama 10 tahun tapi mereka malah menikah. Jae Suk pun marah-marah pada Soo Jin karena tidak memberi pengertian pada Joon Ha. Akhir cerita keadaannya malah jungkir balik, ternyata yang disukai Joon Ha itu Jae Suk.  Reaksi Jae Suk oppa amat sangat super duper SHOCK!! hahahahhaha...  Happy ending yang diakhiri dengan awkward kiss :p


Akting Jae Suk oppa daebak!! Dia tampil secara total dan tetap berkarisma. Lihat dia serius bikin aku ketawa, lihat dia ngegombal bikin ketawa juga, bahkan dia nangis pun aku malah ketawa haahhahah...  Jae Suk oppa memang entertainer sejati!

Episode yang paling terkenal sepertinya Winter Sonata ya... Di Running Man episode 126 guest Choi Ji Woo, cuplikan parodi Winter Sonata juga ditayangkan. Gambar diatas adalah salah satu scene dari Winter Sonata versi Jae Suk oppa. Buat yang mau coba lihat Banjun Drama seperti apa bisa lihat video dibawah ini. Kalau mau download bisa register dulu di i-sub dan cari threadnya di forum. Happy Birthday to Jae Suk oppa, all best wishes for you and always DAEBAAKK!! _wewe_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...