11/08/13

[profil] Kim Jong Kook





Kim Jong Kook yang sering disebut Tiger di Running Man, debut pertamanya tahun 1995 sebagai sebuah grup yang bernama Turbo. Grup Turbo sangat terkenal pada saat itu tapi sayangnya grup itu dibubarkan di tahun 2001 dan setelah itu Kim Jong Kook melakukan debut solo nya pada tahun yang sama. Pada tahun 2005, Kim Jong Kook menjadi artis yang paling populer di Korea, album ketiganya terjual lebih dari 300.000 kopi, membuatnya menjadi salah satu terlaris tahun ini album di Korea. Salah satu single yang paling populer adalah ‘Lovable’.


Semenjak debut solo, Kim jong kook lebih banyak menyanyikan lagu ballads, jauh berbeda saat dia tergabung dalam grup Turbo. Karena suaranya yang lembut, banyak orang yang mengatakan kalau suaranya seperti suara nyamuk. Suaranya sangat halus, berbanding terbalik dengan penampilannya yang macho. Jika hanya mendengar lagu-lagunya, tanpa melihat, pasti tidak akan menyangka suara merdu, indah dan halus itu berasal dari pria bertubuh tegap dan berotot.

Kim Jong Kook adalah orang terkuat di Running Man, ia dikenal sebagai Sparta-kook (스파르타국스) dan Commander (능력자) untuk keahliannya dalam menangkap orang lain selama misi perlombaan, penampilan mendadak dan menunjukkan kekuatan yang biasanya disertai dengan ucapan "Sparta!" diambil dari film 300. Taktik cerdasnya sering berhasil untuk menghilangkan anggota lain dan sebagai hasilnya, ia dikenal karena memiliki kedua otak dan otot. 

Dia kerap kali juga ditampilkan untuk bertindak lucu dan memamerkan "aegyo" nya. Bersama dengan Yoo Jae Seok, dia sering dijadikan kapten tim. Banyak bintang tamu yang ingin merobek name tag-nya karena penasaran dengan kekuatan Kim Jong Kook.

Nyatanya tidak ada yang tidak bisa Kim Jong Kook lakukan. Hanya satu kelemahannya, yaitu wanita. Wanita yang gencar diberitakan memiliki hubungan khusus terhadapnya adalah Yoon Eun-hye. Skandal ini pertama kali muncul ketika mereka sama-sama menjadi tamu tetap dalam sebuah acara Variety Show Xman. Mereka berdua kerap kali menjadi pasangan selama permainan. Selain Yoon Eun-hye ada nama-nama wanita lain yang pernah menjadi Loveline-nya Kim Jong kook. Mereka adalah Park SooJin, Jeon Hye Bin, Chae Yeon, Lee Hyori, Park Ye Jin, Shin Bong Sun, Song Ji Hyo, F.X member Sulli, Kim HyunA, Girl's Generation Seohyun, Moon Geun Young dan Go Ara. [sds]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...