20/01/14

Episode terkahir Dad, Where are We Going season 1 penuh emosional


Gak terasa sudah setahun Kim Mingook, Yoon Ho, Sung Jun, Lee Junho dan Song Jia menemani di layar kaca MBC setiap hari minggu. Menyaksikan tayangan Appa Odiga (Dad, Where are We going), rasanya seperti bisa berdekatan langsung dengan kelima anak cerdas itu. Bahkan saya sampai menganggap mereka berlima selayaknya adik-adik saya. Padahal ketemu aja belum pernah.. hehehe Sayang, kini kelima anak itu udah gak bisa kita lihat bersama-sama di Reality show Appa Odiga. Kemarin bertepatan dengan 1st Anniversary Appa odiga melakukan trip terakhir mereka ke Jeju. Ngedenger kata trip terakhir tuh kayanya sedih bangeeett :''(
Bulan Desember lalu berita mengejutkan datang dari aktor tampan Lee Jonghyuk yang sekaligus ayah dari bocah laki-laki si trouble maker yang sekarang udah mulai jadi man, Lee Junsu (Salah satu kid cast favorite saya), Mengutarakan keinginannya untuk keluar dari Appa Odiga agar lebih fokus ke karir aktingnya. Di tambah lagi Junsu yang tahun ini mulai masuk SD, pasti memerlukan lebih banyak perhatian. Sejalan dengan keluarnya Lee Jonghyuk dan Lee Junsu, maka PD memutuskan untuk mengakhir Appa Odiga Season 1 dan menggantinya dengan Appa Odiga season 2 (New Cast).

Trip terakhir mereka ke pulau Jeju. Trip ini untuk mengenang satu tahun lalu ketika mereka pergi ke Jeju. Masih trip Jeju mereka yang pertama? Dimana Mingook, Hoo, Jia, Jun dan Junsu diberikan misi untuk membeli bahan makanan untuk makan malam. Mereka berlima dibagi dua kelompok. Kelompok pertama Mingook, Jia dan Jun, sedangkan kelompok kedua Hoo dan Junsu. Saat itu mereka masih terlihat bingung berbelanja tampa orang tua mereka. Apa yang harus meraka lakukan dan bagaimana melakukannya. Yang paling menggemaskan adalah kelompok kedua dimana Junsu belum bisa membaca dan lebih banyak bermain, sementara Hoo sebagai Hyung sering tergoda dengan Junsu untuk ikut bermain dan tidak melakuakn misi.

Itu semua 1 tahun lalu. Saat ini, ketika mereka kembali di bagi menjadi kelompok, mereka sudah tahu harus melakukan apa. Mana yang tidak boleh dilakukan dan mana yang boleh dilakukan. Terutama Junsu. Dulu dia sama sekali tidak mendengarkan apa yang dikatakan hyung-nya. Tapi kini dia bisa bersikap lebih dewasa dan semakin manis. Saya pasti akan sangat merindukan Junsu.


Pada episode terakhir mereka mendaki gunung es di pulau Jeju dan melakukan kamping di sana. Saat mereka sedang menghangatkan badan bersama di depan api unggun, mereka memutuskan untuk bermain permainan kejujuran. Semakin larut dalam permainan mereka pun mulai flash back apa yang sudah terjadi selama satu tahun bersama Appa Odiga. Air mata pun tidak terbendung lagi (SIAPIN TISU YANG BUANNYAAKK!!)


 

Pagi itu juga menjadi bangun pagi mereka bersama-sama dalam sebuah trip. Terima kasih untuk semua cast. Terutama untuk Mingook, Jun, Jia dan Junsu yang di Appa Odiga season 2 tidak tampil lagi. Semoga kilan tumbuh menjadi anak yang semakin cerdas dan membanggakan.  :') [sds]

 "Saya mendapat banyak hal lebih dari duagaan saya. Bagaimana anak saya berubah, bagaimana kita semua berubah, sangat menakjubkan. 2013 adalah tahun yang tidak akan terlupakan." - Sung Dong Il

"Saya tidak tahu apa arti dari seorang ayah tapi saya menyadari bahwa bukan hanya karena kamu bertambah tua maka kamu adalah ayah yang lebih baik, Saya banyak belajar dan sangat bertetima kasih karena mendapat kesempatan untuk membuat kenangan bersama anak saya.." Kim Sung Jo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...