20/01/14

[Book Review] Simple Thinking About Blood Type (2013)

Sekali-kali boleh ya nge-review buku.. hehehe... Aku mau review buku berjudul Simple Thinking About Blood Type karangan Park Dong Sun. Penulis Park Dong-Sun adalah lulusan Universitas Gyeongbuk jurusan Visual Information Design dan lulusan S2 Universitas Gyeongbuk jurusan School of Education. Awalnya isi buku terbitan Haru ini dibuat dalam bentuk web toon di situs bloodabo.com. Karena banyaknya penggemar, Park Dong Sun membukukannya. Memangnya apa sih isi buku setebal 262 halaman ini?

"Tahu nggak sih kalau orang bergolongan darah A itu orang-orang yang halus, tapi kaku dan taat pada peraturan? Atau tahukah kamu kalau golongan darah B itu orang-orang yang kreatif dan bebas?
Apa jadinya kalau mereka disatukan? Jangan-jangan, bisa terjadi pertengkaran!
Ternyata, selain perbedaan jenis kelamin, tempat tinggal, agama, dan kondisi ekonomi, golongan darah juga bisa menentukan perbedaan sifat kita, lho.
Meski sifat seseorang tidak bisa hanya dilihat dari golongan darahnya, semoga komik Simple Thinking about Blood type ini bisa menghibur, sekaligus sedikit membantu kamu untuk memahami orang lain, ya!" -Simple Thinking About Blood Type-


Sesuai judulnya, buku ini menjelaskan sifat-sifat manusia sesuai golongan darahnya sesimpel mungkin. Dengan gambar yang lucu dan halaman full colour, pembaca diajak untuk mendalami karakteristik golongan darah manusia. Namun tentunya apa yang dijelaskan dalam buku ini tidak 100% akurat loh. Karena selain golongan darah, karakteristik manusia juga dipengaruhi oleh lingkungan, usia, jenis kelamin, juga tingkat ekonomi. So, jangan terlalu serius menanggapinya yaaaa, buat have fun aja.

Buku ini cocok banget dibaca bareng kawan-kawan. Dijamin, kalian bakal cekikikan bacanya, juga buat kita bilang "iya benar!", "gue / elo banget nih", "hahahaha si dia banget nih!" dan lain-lain. Secara garis besar, golongan darah A, AB, O, dan B bisa dilihat dari gambar-gambar di bawah ini.

Tipe cowok idaman nih :p

Ini golongan paling kocak menurutku haha

Ini golongan darahku :)

Tapi sifat-sifat jelekku lebih ke B hehehe...
Aku suka banget kalau keempat golongan tadi sudah muncul berbarengan. Perbedaan keempatnya nampak lebih jelas ketika mereka bersama. Kalau janjian, golongan darah A dan AB pasti tepat waktu. Golongan darah O pasti terlambat 15-30 menit, karena mereka suka menunda-nunda sesuatu (gue banget!), Sedangkan golongan B... ah sudahlah suka-suka dia hahahaha...



Menggunakan ide sesimpel itu, Park Dong Sung berhasil membawaku larut dalam lembar demi lembar berisi mahluk biru di atas. Selain itu juga mampu mengajak pembaca menertawai diri masing-masing hahaha... Di akhir buku ini terdapat preview akan adanya Simple Thinking About Blood Type 2 yang pasti akan lebih seru lagi. So, which type are you? _wewe_

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Simple Thinking About Blood Type 2 kapan keluarnya ?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...