12/09/13

REVIEW MANHWA: MY ROMANTIC GUMIHO


Belakangan ini aku lagi tertarik dengan komik asal negeri gingseng berjudul My Romantic Gumiho karya Kim Myung Mi. Komik sebanyak sembilan series ini bercerita tentang kehidupan Ji Eun, seorang pekerja part-time penulis cerita fantasi di internet. Selama tiga tahun ia berpacaran dengan Kyu Ho, seorang interpreter sukses dengan paras yang sempurna. Tepat pada hari jadi mereka yang ketiga, Kyu Ho mengaku pada Ji Eun bahwa sebenarnya ia adalah Gumiho. Semenjak itu kehidupan Ji Eun berubah. Satu per satu masalah mulai timbul mengusik romansa Ji Eun dan Kyu Ho. Sanggupkah mereka melalui itu semua demi menuju akhir yang bahagia?



Emang ya cerita Gumiho itu enggak  ngebosenin (menurut penulis). Padahal ceritanya enggak jauh beda sama Gumiho yang lain, tapi tetep aja enggak bosen. Kalau biasanya Gumiho itu perempuan cantik, di Manhwa ini justru laki-laki yang menjadi peran utama Gumiho. Tapi tetep harus berparas indah juga. Tidak seperti sosok Gumiho yang seram, cerita dari My Romantic Gumiho ini penuh dengan roman dan komedi.

Kali ini aku mau ajak berandai-andai nih. Jikalau Manhwa yang satu ini dijadikan drama, kira-kira siapa aktor dan aktris yag cocok memerankan tokoh Kyu Ho, Ji Eun, dan Dhan (adik Kyu Ho)?. Karakter Kyu Ho yang cinta mati dan rela melakukan apa saja demi Ji Eun terus menguat di akhir cerita. Ia memiliki sorot mata yang teduh, senyum yang memikat, berbadan tinggi besar dan paras yang rupawan. Menurut aku aktor Jo In Sung mendekati karakter Kyu Ho, walau gaya rambut Kyu Ho jatuh sedangkan Jo In Sung lebih sering memperlihatkan keningnya. Cucok lah!


Nah, untuk Ji Eun yang ceroboh, berantakan, cheerful, innocent, dan agak mungil, aku pilih Go Hye Sun.  Aktris cantik ini dikenal sebagai Jan Di dalam drama Boys Before Flowers tahun 2009. Karakter Ji Eun dan Jan Di agak mirip, jadi maklum ya kalau aku pilih Go Gye Sun hehehe.


Untuk tokoh Dhan yang cool, cuek, dan jutek, aku pilih Jang Geun Seok. Foto dibawah ini juga mirip banget dengan penampilan Dhan. Karena Kyu Ho dan Dhan adalah saudara seayah jadi mereka agak mirip. Jo In Sung dan Jang Geun Seok juga mirip kan? eh.. jangan-jangan mereka Gumiho beneran, abis sama-sama ganteng dan keren sih. HUSS! ngawur! hahahahaha...


Aku berani jamin kalau cerita My Romantic Gumiho sangat menarik, baik dalam Manhwa maupun kalau dijadikan drama kelak. Semoga andai-andai diatas bisa jadi kenyataan ya. Amiiiin... _wewe_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...