11/09/13

[Review] Ando natsu





 Judul : あんどーなつ
Judul (romaji): Ando Natsu
Format: Renzoku
Genre: Comedy, drama
Episodes: 12
Viewership rating: 9.2 (Kanto)
Broadcast network: TBS
Broadcast period: 2008-Jul-07 to 2008-Sep-22
Theme song: Tada, Arigato by Monkey Majik
Cast : Kanjiya Shihori sebagai Ando Natsu, Kunimura Jun sebagai Yasuda Umekichi

Ando Natsu memiliki cita-cita menjadi patissiere. Sebelumnya Ando bekerja di sepuar toko kue Prancis. Tapi sayang, impiaannya belum tercapai ketika dia harus kehilangan pekerjaan karena pemilik toko kue yang tiba-tiba meninggal. Dia pergi ke Tokyo untuk mencari pekerjaan, namun dia belum bisa mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan. Ketika sampai di Asakusa, Ando niatnya cuma mau beli Wagashi di sebuah toko kecil bernama "Mangetsudo". Toko itu dikelola oleh Umekichi, Takezo, dan Mitsuko, dan mereka sedang mencari pekerja paruh waktu. kesempatan itu gak disia-sian Ando. Sambil menunggu panggilan kerja, Ando pikir tidak ada salahnya bekerja paruh waktu di "Mangetsudo".


Di Toko manisan Mangetsudo, Ando bekerja sebagai pelayan. Hampir setiap hari Ando melihat Umekichi, kepala chef di Mangertsudo membuat berbagai manisan "Wagashi". Lama-lama Ando memiliki ketertarikan khusus terhadap Wagashi. Dia memiliki impian, suatu saat nanti dia bisa membuat Wagamashi seindah dan selezat buatan Umekichi.

Sebenernya ceritanya gak begitu istimewa. Tapi yang bikin pingin nonton terus setiap episodenya tuh bentuk-bentuk Wagashi yang lucu-lucu.

Nah, berikut ini beberapa jenis Wagashi yang juga sempat ada di film Ando Natsu.. Siapin Tissu!! jangan sampe ngeces yaaa.. :p


Mumpung lagi ngomongin Wagashi, aku ceritain dikit deh mengenain makanan Jepang yang satu ini. Wagashi itu makanan/cemilan khas Jepang. Mungkin Kalau di Indonesia sejenis kayak kue basah gitu dehh.. Nah yang termasuk Wagashi itu Mochi, Manjuu, dango, dan buah kering. Di film Ando Natsu, yang spesial di toko Mangetsudo adalah Manjuu. Biasanya sih.. Wagashi dihidangkan dalam upacara minum teh. Rasanya Wagashi kayak gimana sih?? yaa maniss.. 




Selain enak, Wagashi ini juga punya bentuk yang cantik dan lucu. Pembuatnya dituntut untuk memiliki seni yang tinggi, karena sering orang lebih melihat keindahan dan kecantikan Wagashi dibandingkan rasanya. Kadang warna dan bentuknya juga disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Di musim panas Wagashi dibuat lebih transparan agar yang memakannya merasa sejuk saat melihatnya. 


Dan masih banyak lagi jenis-jenis Wagashi... mau tahu lebih banyak lagi??? Yuuukk nonton drama series Ando Natsu.. Bakalan mupeng deeeehh.. secara bagus-bagus banget kuenya.. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...