24/09/13

[REVIEW KDRAMA] MONSTAR


  • Judul: Monstar
  • Hangul: 몬스타
  • Sutradara: Kim Won-Suk
  • Penulis: Kim Tae-Hee
  • Network: Mnet, tvN
  • Episodes: 12
  • Tanggal Rilis : May 17 - August 2, 2013
  • Bahasa: Korean
  • Negara: South Korea 

Mnet kembali menghadirkan drama musikal yang berlatar belakang kehidupan sekolah. Waktu pas nonton film ini, langung kebayang serial drama Dream high 1. Ceritanya hampir-hampir mirip. Ada adu bakatnya juga. Nah, Apa bedanya drama ini sama Dream High dan berkisah tentang apa drama ini?

Monstar berkisah mengenai seorang artis ternama, Yoon Sul Chan yang kembali ke kehidupan sekolah setelah debutnya di dunia hiburan. Hari sebelum Sul-Chan kembali ke sekolah, Sul-Chan harus syuting untuk drama terbarunya. Syuting tersebut dilakukan di sekolahnya. Karena Sul-Chan sudah menjadi artis terkenal, syuting tersebut jadi sedikit terganggu oleh anak-anak perempuan di sekolah itu yang sangat mengidolakan.


Syuting tersebut mengharuskan Sul-chan untuk melakukan 'Kiss Scene' dengan Ari, lawan mainnya. 'Kiss Scene' akhirnya di cut karena Sul-Chan tidak benar-benar mencium Ari. Dia menaruh ibu jarinya di bibir Ari, agar bibir mereka berdua tidak bersentuhan.Ari pun kesal dengan Sul-Chan yang berakting seperti amatiran. Mereka pun berdebat hingga Sul-Chan menantang Ari untuk berciuman dengannya ketika sedang berdua saja. 


Min Se-Yi, murid pindahan dari New Zeland tidak sengaja berada di tempat saat Sul-Chan ingin mencium Ari. Se-Yi yang sedang memotret sebuah poster bergambar bibir, disangka Ari dan Sul-Chan sedang memotret mereka berdua hingga Handphone Se-Yi direbut oleh Ari. Se-Yi mencoba merebutnya kembali, Tapi Sul-Chan menahannya, bahkan Sul-Chan memberikan Se Yi pelukan, mengira Se-Yi adalah salah satu fans-nya, padahal kenal Sul Chan juga tidak.

Begitulah awal pertemuan Sul Chan dan Min Se yi yang ternyata saat Sul Chan kembali ke sekolah, Se Yi menjadi teman sebangkunya. Min Se yi adalah tipe gadis polos yang sangat keras kepala. Dia juga sering kali salah memahami sesuatu. Ekspresinya yang datar juga bikin orang-orang salah paham dengannya. Ketika orang lain berpiki Se-yi sedang bercanda, ternyata dia serius. Sebaliknya, ketika orang lain berpikir dia sedang serius, ternyata Seyi sedang bercanda. Tapi bagaimana pun Se Yi adalah gadis yang peduli terhadap sekitar.


Sedangkan Sul Chan, lebih terlihat sebagai cowok arogan dan kekanak-kanakan. Sul Chan selalu merasa hebat karena dirinya seorang superstar. Selain sering berdebat dengan Se-Yi, Sul Chan juga mempunyai rival yang dulu adalah teman baiknya, yaitu Jun Sun Woo. Jauuh berbeda dengan Sul Chan dengan karakter meledak-ledaknya, Sun Woo mempunyai karakter yang lebih tenang. Dia adalah ketua kelas sekaligus pemain Cello di orcestra All For one di sekolahnya. Di samping Cello, Sun Woo juga bisa memainkan alat musik gitar, piano, dan bass.


Karena sebuah accident, Sul-Chan, Se-yi, Eun ha, Do-nam, Kyu Dong dan Nana dihukum untuk melakukan pertunjukkan musik dalam sebuah grup. Dibantu Sun Woo, mereka berenam berlatih setiap hari. Tentu tidak mudah untuk melakukan pertunjukkan tersebut dengan hubungan yang tidak haromonis di antara mereka. Sul Chan selalu saja tidak suka jika Se Yi terus mengajak Sun Woo untuk ikut latihan, lalu hubungan Do Nam dan Kyu Dong yang juga tidak berjalan baik.


Sedikit mengenai Do Nam dan Kyu Dong mereka hampir sama seperti Sul Chan dan Sun Woo. Waktu kecil, Do Nam dan Kyu Dong adalah teman dekat. Mereka juga memiliki impian yang sama untuk menjadi artis. Suatu hari mereka mengikuti audisi bersama-sama. Kyu dong dengan suara tingginya dan Do Nam dengan Beat Box nya. Sebelumnya mereka sudah sepakat, Jika yang diterima hanyalah salah satu dari mereka, maka mereka akan membatalkannya. Tapi kenyataannya berbeda. Benar saja, hanya satu di antara mereka yang diterima, dan dia adalah Kyu Dong. Tidak disangka-sangka Kyu-Dong menerima keputusan itu dan meninggalkan Do Nam. Do Nam yang sakit hati dengan Kyu Dong merasa sangat kecewa. Kekecewaan itu terus dirasakannya hingga dewasa. Kyu Dong sudah berulang kali minta maap tapi maapnya tidak diterima. Hingga akhirnya Kyu Dong melakukan hal yang sangat mengerikan.

Akhirnya mereka melakukan pertunjukkan seadanya. Menurut mereka pertunujukkan mereka cukup bagus hingga akhirnya mereka diminta untuk tampir di acara amal yang pada awalnya akan diisi oleh Orcestra All For One, karena alasan sedang ujian, All For one mengundurkan diri dan tidak ada pilihan lagi. Mau tidak mau Sul Chan, Se-Yi, Do Nam, Kyu Dong dan Nana menerimanya. Karena waktu semakin mepet, mereka berlatih lebih keras dibanding sebelumnya, Sul Chan yang multi talenta pun membantu teman-temannya.

Beberapa hari sebelum pertunjukkan amal, tiba-tiba Orcestra All For One menyatakan kebisaannya di acara amal tersebut. Sul Chan dan teman-temannya pun merasa sangat kecewa karena usahanya selama ini terlihat sia-sia, Mereasa tidak terima, Sul Chan menantang ketua All For One Ma Joon Hee untuk melakukan pertandingan antara All For one dengan Grupnya. Ma Joon Menerimanya. Itu artinya juga masalah baru akan muncul.

Sul Chan mengatur strategi agar grupnya yang dinamakan 'Color Bar' bisa menang. Nama 'Color Bar' dipilih karena mereka memeliki karakter yang sangat berbeda dengan background musik yang berbeda-beda pula. Sul Chan memiliki aliran musik lebih ke alternatif pop. Dia bisa menjadi DJ, menciptakan lagu dan ngerap. Se Yi memiliki bakat bermain gitar dan menyanyi akustik yang diturunkan oleh ayahnya. Eun-Ha teman baik Se-Yi sekaligus fans berat Sul Chan, meskipun dia tidak bisa bermain alat musik dengan cukup, dia punya hasrat untuk belajar musik sangat besar. Do Nam dan Kyu Dong yang bakatnya sudah diceritakan di atas. Lalu Kim Nana yang gadis dingin yang pendiam tapi memiliki banyak bakat terpendam. Seperti menari, menyanyi, dan membuat pakaian. Dia juga sangat suka lagu Rock. Di tambah Sun Woo memiliki aliran musik lebih klasik, yang akhirnya ikut bergabung setelah mengetahui 'Color Bar' akan bersaing dengan All For One.


Persaingan antara 'Color Bar' dan 'All For One' terus berlanjut. Permasalahan antara anggota 'Color Bar' juga semakin rumit. Sul Chan dan Se yi yang tanpa mereka sadari, mereka saling jatuh cinta. Sun Woo yang berharap cintanya terbalas oleh cinta pertamanya, Se-Yi. Dan Nana yang diam-diam mengaggumi Sun Woo.

Dari semua kalimat di atas saya belum nyebutin kata 'Monstar' ya? Aaahhh iya.. saya juga bingung kenapa Drama ini diberi judul 'Monstar' padahal tidak ada unsur monster di drama ini. Sempat saya berpikir mungkin grup yanga ada akan diberi nama monter, tapi engga juga. Aneh, kan?
Jun Hyung Beast & Rafael Smash

Seperti yang udah dibilang di atas, drama ini mengingatkan kita akan drama Dream High 1. Alurnya hampir sama. Jadi, drama ini terkesan biasa-biasa aja. Sebenernya penglihatan saya juga sedikit terganggu dengan pemeran utamanya Yong JunHyung. Karena kalo diliat-liat mukanya mirip sama salah satu anggota boyband asal Indonesia, Smash. Kalo gak salah namanya Rafael. Yaaahh emang lebih ganteng dan lebih keren Jun-Hyung siihh.. gak percaya?? liat aja gambar di atas! Hayoo mana yang Jun Hyung mana yang Rafael? huehehe

BEAST DI WEEKLY IDOL

Tapi salut lah buat Jun Hyung yang akting lumayan bagus. Trus kayanya karakter Sul-Chan masih kebawa-bawa deh sama Jun Hyung. Soalnya sempet nonton Weekly Idol Beast, ngeliat Junhyung yang pembawaannya mirip sama karakter Sul Chan. Saking menjiwainya sampe ke bawa-bawa kayanya, padahal kan dramanya udah lewat. hahahaha. 

Ooohh iya.. salut yang teramat salut juga untuk Kang Ha Neul. Padahal dia bukan penyanyi, tapi suaranya bagus loohh. Baca komen-komen dari netizen juga, banyak yang suka sama karakter Sun Woo. Malah Kayanya karakter Sun Woo lebih tenar dibanding main character nya, Sul Chan

Nilai plus lagi dari drama ini adalah lagu-lagunya yang enak. Apa lagi lagu-lagu yang dibawain Kang Ha Neul. Duuuhhh bisa-bisa Ha Neul jadi bias berikutnya nih... *Eh ;p

 Daftar lagu bisa diliat di sini : Original Soundtrack (OST) Monstar [List/Daftar lagu]

Cast

Monstar-Yong Joon-Hyung.jpg Monstar-Ha Yeon-Soo.jpg Monstar-Kang Ha-Neul.jpg Monstar-Ahn Nae-Sang.jpg Monstar-Kim Min-Young.jpg
Yong Joon-Hyung
sebagai
Ha Yeon-Soo
Sebagai
Kang Ha-Neul
Sebagai
Ahn Nae-Sang
Sebagai
Kim Min-Young
Sebagai
Yoon Sul-Chan Min Se-Yi Jung Sun-Woo Han Ji-Woong Sim Eun-Ha
Monstar-Park Kyu-Sun.jpg Monstar-Kang Ui-Sik.jpg Monstar-Da Hee.jpg Monstar-Moon Yong-Seok.jpg Monstar-Kim Yoo-Hyun.jpg
Park Kyu-Sun
Sebagai
Kang Ui-Sik
Sebagai
Da Hee
Sebagai
Moon Yong-Suk
Sebagai
Kim Yoo-Hyun
Sebagai
Cha Do-Nam Park Kyu-Dong Kim Na-Na Ma Joon-Hee Ma Hyo-Rin



























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...