19/09/13

[REVIEW KMOVIE] COLD EYES

Movie : Cold Eyes
Romanji : Gamshijadeul
Hangul: 감시자들
Director : Cho Ui-seok,  Kim Byung-seo
Lamanya waktu : 118 menit
Tanggal Rilis : 4 Juli 2013
Bahasa : Korea


Detektif Hwang (Sol Kyung-gu) memimpin sebuah tim mata-mata dari departemen kepolisian. Yoon Joo (Han Hyo-Joo) melakukan test untuk join ke dalam Tim yang dipimpin detektif Hwang. Dia ditest mengenai keahlian mengobservasi dan menghapal. Dia berhasil melewati test dan menjadi anggota baru di tim mata-mata.


Sementara Yoon Joo menjalankan test-nya, James (Jung Woo-Sung) dan kelompoknya merampok Bank. Dia berdiri di atap dekat gedung kejadian dan mengatur pergerakan anak buahnya. Dia tidak mentoleransi apapun masalahnya.



Segera setelah Yoon Joo bergabung dengan tim mata-mata, mereka mendapat tugas untuk mengungkap komplotan kejahatan James. Tim mata-mata dengan seketika mendapat masalah saat mereka tidak bisa mengindentifikasikan wajah perampok di perampokan Bank. Lalu detektif Hwang menemukan seseorang yang tertangkap kamera CCTV di dekat Bank.



Bersama detektif tupai (Lee Junho), Yoon Joo berhasil melacak keberadaan salah satu anggota kelompok kriminal James. Detektif Hwang dan tim nya berhasil memata-matai kelompok James yang ingin melakukan perampokan berikutnya. Sayangnya, belum tim mata-mata berhasil menangkap, James sudah terlebih dahulu menyadari aksi jahatnya kali ini sudah diketahui polisi.



Keadaan menjadi keos. Perampokanpun dibatalkan. Namun, kelompok James sudah terlebih dahul terkepung oleh polisi. Dan James mencoba melarikan diri. Yoon Joo dan detektif Hwang bertugas mengikuti James. Sementara anggota tim lainnya mencoba menangkap anak buah James.



Setelah terjadi pengejaran, akhirnya anak buah James tertangkap dengan 4 orang dalam keadaan hidup dan 2 orang dalam keadaan mati. detektif tupai yang sebelumnya menyamar menjadi polisi dan membantu penangkapan anak buah James, membantu detektif Hwang dan Yoon Joo. mengikuti James. Naasnya penyamaran Tupai terungkap. Tupai ditusuk dibagian arteri lehernya oleh James. Yoon Joo yang melihatnya secara langsung sock. setelah James pergi, Yoon Joo langsung menghampiri Tupai yang sudah terkapar dengan banyak darah. Meskipun diminta untuk tetap mengikuti James, tapi Yoon Joo tidak bisa meninggalkan tupai begitu saja.



Segera Tupai dilarikan ke rumah sakit. Tapi, karena mengalami pendarahan yang cukup hebat, akhirnya nyawa tupai tidak tertolong. Kematian tupai membuat seluruh tim sangat terpukul. Yoon Joo dan detektif Hwang berjanji akan menangkap James hidup ataupun mati.

Awalnya di film ini emang agak susah dicerna (Iihhh kaya apa aja dicerna hehehe). Motif James pun gak begitu jelas. Tapi hampir di setiap scene nya selalu bikin jantung deg-degan. Yaa.. maklum ajah namanya juga mata-mata. Han Hyo Jo pun mampu memerankan karakter Yoon Joo dengan sangat baik. Bahkan sampai-sampai saya menyukai gaya Yoon Joo. Keren aja gitu diliatnya. 


Jung Woo-Sung juga gak kalah keren. James ini tipe-tipe pembunuh berdarah dingin. Meskipun udah bunuh beberapa orang, wajahnya tetep aja stay cool. Dan salutnya lagi sama Lee Junho, personel boyband 2pm yang pertama kali main film, beberapa kali bikin jantung deg-degan pas dia nyamar, dan akhirnya bikin jantung nyelos waktu karakter detektif tupai meninggal.



Lalu bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Apakah James bisa tertangkap? dan apa yang dilakukan Yoon Joo dan detektif Hwang untuk menemukan James? Saksikan selengkapnya di korea movie berjudul "COLD EYES".  Selamat menyaksikan ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...