03/04/14

Review Kmovie : Babo Miracle of Giving Fool





Judul : Ba;Bo (Miracle of giving fool)
Genre : Komedi, Drama
Sutradara : Kim Jeong Kwon
Ditayangkan : 28 Februari 2008
Pemain : Cha Tae Hyun, Ha Ji Won

Niihh yaa si Cha Tae hyung ini kalau main film, kalau gak lucu ya sedih. Munkin karena emang tampangnya yang gak bisa serius kali ya. Sebenarnya film ini udah lumayan lama sih.. cuma penasaran aja gimana akting Tae Hyun kalau sama Ha Ji Won. Tahu Ji Won kan? Yang pada nonton secret garden pasti tahulah. Beda sama yang di secret garde, cewek tomboy yang jago berantem, di film ini Ji Won sangat girly dan manis.


Cha Tae Hyun berperan sebagai Seung-Ryong, pria yang usianya 27 tahun tapi pemikirannya sama dengan anak usia 6 tahun. Sebenarnya Seung Ryong lahir normal, namun dia mengalami kecelakaan bersama ayahnya. Ayah Seung Ryong meninggal dan Seung Ryong mengalami kelainan.

Waktu SD Seung Ryong dekat dengan Ji Ho (Ha Ji Won). Seung Ryong suka dengan permainan piano Ji Ho. Setiap hari dia selalu datang ke ruangan musik hanya untuk melihat Ji Ho bermain piano dari bali pintu. Namun, Ji Ho berhenti bermain piano karena piano yang berada di ruang musik sekaligus piano yang diberikan ayahnya terbakar. Semua orang menyalahkan Seung Ryong karena hanya Seung Ryong lah yang paling sering datang ke ruang musik. Saat itu pula Ji Ho bilang pada Seung Ryong kalau dia membenci Seung Ryong dan tidak ingin melihat wajahnya lagi.


Kalimat terakhir dari Ji Ho sangat membekas di hati Seung Ryong. Tapi bagaimana pun juga, ketika Ji Ho pindah ke Amerika, Setiap hari, sudah seperti rutinatas selama 15 tahun Seung Ryong selalu menunggu kedatangan Ji Ho di sebuah bukit. Hingga akhirnya Ji Ho kembali barulah Seung Ryong menghentikan kebiasaanya itu. Sekembalinya dari Amerika, Ji Ho sudah melupakan apa yang terjadi dengannya dan Seung Ryong. Bahkan dengan senang hati Ji Ho mau kembali berteman dengan Seung Ryong. Saat bersama Seung Ryong Ji Ho selalu merasa senang.

Ibu Seung Ryong tidak lama setelah ayahnya meninggal. Ibunya berpesan untuk selalu menjaga adiknya, Jee In (Park Ha-Sun). Walaupun Jee In sering membentak dan memarahi Seung Ryong, Seung Ryong tetap menepati janjinya untuk menjaga Jee In. Memberinya sarapan tiap pagi dan selalu mengawasinya saat di sekolah.

Suatu hari Jee In didapati sedang kesakitan di sekolah. Seung Ryong panik. Dia langsung masuk ke sekolah dan membawa Jee In ke rumah sakit. Ternyata Jee In harus segera melakukan operasi ginjal. Untunglag ginjal Sang-Su (Park Hee-Soon) sahabat baiknya, cocok dengan Jee In. Tapi entah kenapa hari itu Jee In selalu bilang ke Sang Su untuk ngejagain adeknya. 


Sang Su terlibat masalah dengan pelanggannya. Pelanggan Sang Su yang merasa kesal dengan Sang Su menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Sang Su. Na'as, pembunuh bayaran itu salah sasaran. Seung Ryong yang saat itu baru aja mau berangkat nganterin baju ke rumah sakit, habis dipukuli pembunuh bayaran itu. 

Dengan sisa tenanga yang Seung Ryong punya, dia pergi ke depan rumah Ji Ho. Seperti yang biasa dia lakukan, hanya melihat Ji Ho saja sudah membuat hatinya senang. Apalagi saat itu dia juga mendengar Ji Ho bermain piano. Sebenarnya dia datang ke sana untuk menunjukkan pada Ji Ho kalau dia memakai sepatu yang baru saja diberika Ji Ho. Seung Ryong ini sudah terkenal sering lupa akan sepatunya. Hilangnya gak satu pasang. Biasanya sebelah-sebalah. Malahan pemulung udah tahu banget kalo nemuin sepatu di jalan pasti punya Seung Ryong.


Malam Itu gak ada lagi Seung Ryong yang selalu tersenyum. Gak ada lagi Seung Ryong yang selalu tanpak sehat. Gak ada lagi Seung Ryong yang selalu lupa sepatu sebelahnya. Gak ada lagi Seung Ryong di stan Toast dia berjualan (Seung Ryong cuma bisa masak Roti bakar). Semua orang yang kagum akan ketulusan dan kebaikan Seung Ryong sangat sangat merasa kehilangan. Terutama adiknya yang belum sempat berperilaku baik padanya. *brb ngambil tisu T____T [sds]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...