03/04/14

Review Jmovie : Futari



"Aku pernah berpikir untuk mengakhiri hidup ini. Jika hari ini aku tidak mati, aku akan mencobanya besok. Jika besok tidak mati, akan kucoba minggu depan. Jika minggu depan aku tidak mati, akan kucoba bulan depan. Jika bulan depan tidak mati, akan kucoba tahun depan. Tapi kini aku bersyukur karena aku tidak pernah melakukan itu." - Kamagata Yoshiyuki


Boleh dibilang film ini bisa dijadiin referensi untuk hidup berumah tangga kelak nih! Kamagata Yoshiyuki (Nagase Tomoya) dan.Kamagata Mutsumi (Fukada Kyoko) yang baru saja menikah diberi sebuah cobaan. Ketika sedang pulang kerja Yoshiki mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang belakangnya hancur hingga akhirnya dia divonis tidak bisa jalan selamanya. Bayangin deh kalo ini terjadi dalam kehidupan kita. Kalau jadi Yoshiki pasti frustasi banget. Hidup berubah 180 derajat. Banyak tekanan dari sana sini yang bikin kita jadi ngedrop. Pastilah pikiran untuk bunuh diri sering terlintas.


Nah sebagai istri pun pasti ini cobaan yang berat banget. Tulang punggung keluarga tiba-tiba harus kelihalangan pekerjaan. Di sisi lain sebagai istri harus selalu siap di samping suami. Belum lagi tidak adanya pendapatan karena suami tidak lagi bekerja. Beberapa orang meminta Mutsumi untuk bercerai.dengan Yoshiki yang kemungkinan tidak bisa lagi menghidupi Mutsumi..

Tapi yang namanya cinta, karena saling percaya, Yoshiki dan Mutsumi memutuskan untuk berjuang bersama melalui semua cobaan.Ditambah lagi beberapa orang yang juga menyemangati dan membantu mereka berdua. Meskipun awalnya sangat sulit, dengan kerja keras semua itu bisa berlalu. Yoshiki sudah mulai terbiasa dengan kursi rodanya. Dia juga kembali kepekerjaannya yang lama atas kebaikan boss nya. Matsumi juga kembali menjadi perawat. Dan mereka berhasil mendapatkan apartemen khusus penyandang cacat.

Pesannya sih ngena banget ya.. Sebagai orang yang saling mencintai, sudah sepatutnya saling menyayangi, menerima satu sama lain, saling mendukung dan memberi semangat. Ibarat Gembok dan kunci, mereka gak akan bisa saling bekerja kalau gak bersama-sama. Tidak akan berfungsi jika tidak bersama. [sds]


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...