03/03/15

[REVIEW] Running Man Ep 236: Real Men Selection


Anyooong!! Kali ini saya mau bahas review Running Man episode 236 yang baru aja tayang hari Minggu kemarin. Tema yang diusung adalah Real Men Selection. Episode ini dimeriahkan oleh boy band legendaris Shinhwa dan boy band masa kini Ze:A dengan Jihyo sebagai MC Mong. Saat pembukaan, Kwang Soo oppa bilang kalau Hyung Sik Ze:A baru aja menyelesaikan drama baru. Tiba-tiba HaHa nyamber bilang ke Kwang Soo "Kau juga baru saja selesai dengan wanitamu" atau kata lainnya baru aja putus. Woooow... siapakah wanita itu? Biarkanlah jadi misteri hehehehe...

MC Mong menjelaskan race apa saja yang akan mereka jalani. Ketiga regu yang masing-masing berisikan 6 lelaki ini harus melalui 3 tahap seleksi untuk meraih emas dan juga gelar Real Men. Setiap race, akan ada juara satu sampai tiga. Juara satu berhak melempar dadu emas berangka 80-100, juara kedua melempar dadu perak dengan angka 60-80, dan yang ke tiga dapat dadu perunggu 40-60. Di akhir race, siapa yang memiliki total angka tertinggi mereka akan menang.



Race pertama adalah bergulat di lumpur. Masing-masing kelompok membuat sub-grup berisi 2 orang dari yang kuat, sedang, hingga lemah. MC Mong akan mengundi siapa saja yang akan turun ke arena. Babak pertama yang terpilih adalah grup sedang yang terdiri dari Joon Young-Hyung Sik Ze:A, Jaesuk-Gary, dan Hye Sung-Dong Wan Shinhwa. Mereka harus mendorong lawan keluar arena dan menjadi the last standing man.

Di babak pertama ini menyisakan grup Shinhwa dan Jaesuk oppa sendiri. Ini jelas tidak menguntungkan bagi tim RM. Tapi, besarnya rasa percaya diri Jae Suk oppa berhasil membuat tim Shinwha bergidik. Dengan bergaya menyiram muka dengan lumpur, tim Shinhwa langsung lari keluar lapangan menghindari Jaesuk oppa. Daebak! Akhirnya game ini dimenangkan oleh tim RM. Setelah melempar dadu, RM mendapat skor 100, Shinhwa 70, dan Ze;A 50.

Permainan selanjutnya adalah dodge ball di universitas khusus perempuan. Masing-masing tim harus melindungi ratu yang sudah terpilih. Tim RM berhasil masuk ke babak final setelah menang suit. Jadilah tim Shinhwa dan Ze:A yang bermain terlebih dahulu. Babak semi final ini dimenangkan oleh Shinhwa dan akan langsung berhadapan dengan tim RM. Saat bermain, Jun Jin melempar bolanya ke Suk Jin oppa. Bola tersebut tepat mengenai kepalanya dan membuat topi Suk Jin melayang. Ya ampuuun.. Poor Suk Jin oppa hahahahha.. Pertandingan kali ini lagi-lagi dimenangi tim RM. Tim RM mendapat skor dadu 90, Shinhwa 70, dan Ze:A 50.

Malam pun tiba, saatnya memasuki permainan terakhir. Kali ini adalah Human Ladder, masing-masing member harus bertumpuk menyerupai tangga untuk mencapai bel di atas. Permainan ini menguji daya tahan serta loyalty dari member. Setelah jatuh bangun berkali-kali, akhirnya Shinhwa memenangkan permainan ini. Lemparan dadu Shinhwa adalah 90, Ze:A 70 dan RM 60.

Di penghujung acara ternyata ada twist-nya cinguu.. Skor terakhir yang mereka dapatkan bisa jadi plus atau pun minus. Keputusan ini ada di tangan sang Dewi Keberuntungan Song Ji Hyo. Setelah memilih secara acak karton berisi plus dan minus, ternyata semua yang dipilih Dewi Keberuntungan adalah plus. Sehingga bila dijumlahkan, tim RM memiliki skor paling tinggi. tim RM mendapatkan emas, sedangkan Shinhwa dan Ze:A mendapat guyuran air segar hahahahahaha... Oh ya, sebelum berakhir, tim PD memberi kejutan kue ulang tahun untuk Suk Jin, Gary, dan Eric Shinhwa. Selamat ulang tahun untuk kalian bertigaaaaa....

Preview episode selanjutnya bertema The Greatest Love. Para member RM akan membentuk couple dengan para bintang tamu. Mereka adalah EXID Hani, Jung Soo Min, Yoon Sohee, GFriend Yerin, dan Nam Jihyun. Kayaknya lucu nih, hehehehehhe.. _wewe_

5 komentar:

  1. Lagu yang pas opening yang ze:a dance itu apa yaaa? Hehe thanks

    BalasHapus
  2. Lagu shinhwa opening apa judulnya,thanks






    BalasHapus
  3. Apa judul lagu yang waktu haha dan hyung shik shinhwa one by one? Yang pas haha nya terbang dibilang keren itunah. Please help yaa :')

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...