10/10/13

REVIEW KMOVIE: I SAW THE DEVIL (2010)


"I will kill you at your most painful moment, when you most tremble in pain and fear, i will kill you then!!"- Soo Hyun at I Saw The Devil.

Film ini mendapat predikat dariku pribadi sebagai The Most Sick Korean Movie Ever!!!... Suatu keputusan yang salah menonton film ini sambil makan. Ya ya ya.. bukan aku enggak tahu genrenya thriller/slasher, tapi aku enggak menyangka kalau film karya Kim Jee Woon ini begitu sadis dan kelam. Baru menit-menit pertama, penonton sudah disuguhkan adegan pukul-pukulan, muncratan darah, dan potong-potong tubuh orang. Selama 141 menit, penonton sama sekali tak diberi waktu untuk istirahat dari adegan-adegan yang menyayat hati dan pikiran. Balas dendam, wanita, darah, daging, dan organ tubuh manusia merupakan menu utama dalam film ini.

Cerita berawal ketika seorang wanita bernama Joo Yun (Oh San Ha) berdiam di dalam mobilnya yang sedang mogok. Ia menunggu datangnya mobil derek sambil menelpon sang tunangan Polisi Soo Hyun (Lee Byung Hun). Tanpa Joo Yun sadari, ada sepasang mata yang mengamatinya sejak lama. Mata itu milik psikopat Kyung Chul (Choi Min Sik) yang menatap tajam dari dalam mobil van berwarna kuning. Tak lama kemudian Kyung Chul menjalankan aksinya dengan menyekap dan mencincang tubuh Joo Yun.

Beberapa hari kemudian bagian-bagian tubuh manusia mulai ditemukan. Puncaknya ketika ditemukan seonggok kepala tersangkut diantara bebatuan sungai. Saat dibalik, jeng jeng jeng... ternyata kepala milik Joo Yun. Mengetahui tunangannya telah tiada, hati Soo Hyun sangat terpukul. Ia pun berniat balas dendam pada sang pembunuh. Akhirnya Soo Hyun mengetahui bahwa Kyung Chul adalah pembunuhnya. Tanpa buang waktu, Soo Hyun merencanakan balas dendam yang lebih kejam, sadis, dan tentunya tanpa belas kasihan.


Diam-diam Soo Hyun memasukkan kapsul ke perut Kyung Chul, hingga ia bisa melacak keberadaan Kyung Chul. Tiap kali Kyung Chul akan menjalankan aksinya, Soo Hyun datang dan menghajarnya habis-habisan. Setelah itu Soo Hyun akan memberikan uang untuk berobat, atau akan menyembuhkan Kyung Chul. Jadi si Soo Hyun ini ingin buat Kyung Chul terus merasakan kesakitan dan tak ingin langsung membunuhnya.


Om Choi Min Shik sudah enggak perlu dipertanyakan lagi kualitas aktingnya. Setelah sukses memerankan Oh Dae Su di film Old Boy, sepertinya karakter Kyung Chul memang dibuat hanya untuk dia. Tak ketingalan, Lee Byung Hun juga total dalam memerankan Soo Hyun. Kita akan melihat perubahan sifat Soo Hyun di awal hingga di akhir. Soo Hyun yang hangat dan penuh cinta akan berubah menjadi manusia dingin yang hanya mengenal dendam.


Ending film ini adalah klimaksnya. Ucapan Soo Hyun "I will kill you at your most painful moment, when you most tremble in pain and fear, i will kill you then!!" benar-benar terjadi. Kyung Chul harus menanti kematiannya dalam keadaan kesakitan dan ketakutan. Ia juga harus mati di hadapan dan di tangan keluarganya sendiri. Ironis. _wewe_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...